Cara Membuat Teks Berjalan di Navbar Atas

kangbadar.com


Tutorial blogger pada postingan berikut ini mungkin akan menjadi pertanyaan buat bloggers. karena saya akan memberikan sedikit tutorial tentang cara membuat teks berjalan di navbar atas. Navbar atas atau (Navigasi bar) pada blogger adalah sebuah widget buat menampilkan fitur fitur penting blogger, sedangkan yang akan saya jelaskan adalah mengenai navbar atas pada setiap browser yang anda gunakan buat membuka halaman blog.

Apa Itu Navbar ?

Teks Berjalan di Navbar Atas (Navigasi bar) atas tab browser, yang fungsinya buat design blog agar tampak lebih menarik buat pengunjung blog, sehingga pengunjung merasa nyaman dengan design blog yang menggunakan atau menambah widget Teks berjalan di navbar atas browser ketika membuka blog anda, Teks berjalan tersebut berfungsi untuk setiap aplikasi browser yang biasa digunakan seperti di Firefox,opera,google crome dan lain – lain.

     
 

Cara membuat teks berjalan di navbar Atas adalah dengan menambah kode JavaScript pada template yang digunakan, penggunaan kode JavaScript yang ditambahkan ke template blogger
tersebut berfungsi buat menjalankan Teks Title Blog (Judul Blog) agar berjalan diatas Navigasi bar. Kode JavaScript yang digunakan untuk Membuat Teks Berjalan di Navbar Atas hanya menggunakan beberapa kode Script, tentunya kode JavaScript Tersebut tidak membuat Loading page blog.

Kinerja dari kode JavaScript berikut adalah buat menggerakan atau membuat teks berjalan Title blog (Judul blog) yang berjalan di Navbar atas browser dari sebelah kanan ke sebelah kiri navigasi bar.

Cara Membuat

  1. Login ke blogger.com
  2. Klik Tata Letak / Rancangan
  3. Lalu klik Edit HTML
  4. Beri tanda centang cek pada kotak kecil Expand Template Widget
  5. Silahkan cari di dalam template anda kode berikut! <data:blog.pagetitle/>
  6. Ganti kode tersebut dengan kode script berikut ini <script language="'JavaScript'"><br />var txt="<data:blog.pagetitle/>";<br />var kecepatan=250;var segarkan=null;function bergerak() { document.title=txt;<br />txt=txt.substring(1,txt.length)+txt.charAt(0);<br />segarkan=setTimeout("bergerak()",kecepatan);}bergerak();<br /></script>

Keterangan

  1. Var kecepatan=250–> = kode script tersebut kode kecepatan bergerak Title Blog,
  2. Jika angkanya di perbesar maka kecepatannya melambat, bila angkanya diperkecil akan semakin cepat.
  3. klik Simpan Template
Baca Juga   Membuat Read More Di Blogger

Selamat Mencoba

You might be interested in …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *