Membuat Teks Area

kangbadar.com


Penjelasan

Untuk anda yang belum mengetahui apa yang disebut dengan teks area bisa melihat contoh dalam postingan kali ini,jadi anda tidak memerlukan penjelasan kesana kemari untuk mengetahui artinya,karena dengan contoh dan langkah-langkah membuatnya pasti anda langsung mengerti apa yang di sebut dengan teks area?.Untuk membuatnya anda hanya memerlukan sedikit kode HTML aja, Dengan cara menyimpannya pada postingan/java scrive.

Langkah Membuat Text Area

langkah langkah dalam membuat teks area, silahkan anda Copy kode di bawah ini :

Tulis teks/kode-kode yang ingin anda tampilkan pada kotak teks area

</teks area></p> <p>contoh sederhana:</p> <p>Keterangan :</p> <p>rows="6"

Untuk tinggi text area, rubahlah angka “6” sesuai dengan yang anda inginkan

</p> <p>Cols="20"

     
 

Untuk lebar text area. rubah pula angka ” 20 “jika anda ingin menyesuaikan lebar teks area</p> <p>Langkah langkah membuat text area dengan memakai HighLight

</p> <p>

Highlight dalam arti luas berarti pokok-pokok alias penting

dengan menggunakan tombol highlight ini akan memudahkan bagi para pembuka blog untuk mengcopy seluruh isi di dalam kotak teks area, cukup dengan mengklik tombol highlight maka seluruh teks/kode-kode yang ada di dalamnya akan di blok dan tinggal di copy saja. Fasilitas ini sangat berguna untuk keamanan teks/kode-kode yang akan di copy dalan jumlah yang sangat banyak dengan highlight ini anda tidak perlu cemas akan tertinggalnya suatu teks/kode-kode yang akan di copy.

Baca Juga   Cara Membuat Teks Berjalan di Navbar Atas

Cukup jelaskah dengan keterangan singkat postingannya?, yoooomari lanjutkan langkah-langkah untuk membuat teks area dengan menggunakan highlight ini silahkan anda copy kode HTML di bawah :

</p> <div><form name="copy"><div align="center"><input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" value="Highlight All" type="button"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea style="width: 300px; height: 144px;" name="txt" rows="100" wrap="VIRTUAL" cols="55">

Tulis teks/kode-kode yang ingin anda tampilkan pada kotak teks area

Keterangan:

–>mengartikan kalimat bahwa tombol HighLight berada tepat di tengahkotak teks area,jika anda ingin merubah tombolnya berada di sebelah kiri, ganti saja “center” dengan kata “left”, dan jika ingin berada di sebelah kanan,ganti saja “center” dengan kata “right”.

–> kode ini artinya ketika tombol highlight di klik, maka seluruh text yang ada di dalamnya akan di blok.

Value=”Highlight All” –> kata Highlight All adalah tombol yang akan muncul di diatas kotak teks area, jadi jika anda ingin merubah tulisan ini silahkan ganti dengan kata yang anda inginkan.

Element teks area :

–> mengartikan kalimat bahwa tombol HighLight berada tepat di tengah kotak teks area,jika anda ingin merubah tombolnya berada di sebelah kiri, ganti saja “center” dengan kata “left”, dan jika ingin berada di sebelah kanan,ganti saja “center” dengan kata “right”.

–>kata “WIDTH:300px” –> menunjukan lebar dari text area tersebut sebanyak 300 pixel, anda bisa merubahnya dengan angka yang anda inginkan. misal: “WIDTH:500px;”

HEIGHT: 144px –> angka “144px” mengartikan tinggi teks area adalah 144 px, jadi jika anda ingin merubahnya tinggal ganti angka tersebut dengan angka yang anda inginkan. Misal : HEIGHT:160px.

Selamat mencoba!!!!!!!!

You might be interested in …