Membuat Linkbar: Tutorial Blogspot dan Desain Web

Pembukaan:
Selamat datang di kangbadar.com, tempat terbaik untuk belajar tentang dunia blogging dan desain web. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara membuat linkbar pada platform Blogspot sebagai bagian dari desain web.

Kangbadar.com

Link, dalam pemahatan saya, dapat diartikan sebagai alamat halaman. Bagaimana menurut Anda? Untuk membuka halaman tersebut, Anda memerlukan alamatnya, dan alamat itu adalah link. Jadi, link itu seakan menjadi “Link-Lung,” di mana “Bar” artinya tempat, sehingga kita dapat menyebutnya sebagai “Link-Lung” dan kawan-kawannya.

Link bar biasanya ditempatkan di bawah Header. Fungsinya adalah untuk menampilkan link-link yang ingin Anda tampilkan pada blog Anda, baik itu link dari blog Anda sendiri maupun link dari blog lain. Dengan begitu, pembaca dapat dengan mudah mengakses konten yang Anda tampilkan di link bar ini.

     
 

Untuk membuat link bar di Blogspot, Anda dapat mengikuti langkah-langkah sederhana berikut:

  1. Login ke blog Anda.
  2. Tata Letak:
  3. Edit HTML:
  4. Download Template “notepad”:
  5. Temukan dan Simpan Kode CSS:
    css #linkbar { margin: 3px 0px 0px 0px; padding: 0px 0px 0px 0px; width: 100%; position: relative; background: #000; } #linkbar ul { margin: 0px; padding: 5px; text-align: left; list-style-type:none; } #linkbar li { display: inline; margin: 0px; padding: 0px; } #linkbar h2 { margin: 0px; padding: 0px; display: none; visibility: hidden; } #linkbar a { clear: both; margin: 0px; padding: 3px 11px 3px 11px; width: 100%; font: arial, sans-serif; font-size: 12px; color: #fff; } #linkbar a:hover { color: #000000; background: #FFFFFF;}
  6. Sisipkan Kode Linkbar:
    html ¨K8K <div style='clear: both;'/>
  7. Simpan Template:
    Setelah menyimpan perubahan, Anda sekarang memiliki linkbar yang dapat diakses di blogspot Anda. Selamat mencoba!
Baca Juga   Cara Memasang Iklan AdSense Parallax di Tengah Postingan Otomatis

Dengan linkbar yang rapi dan mudah dikonfigurasi ini, Anda dapat meningkatkan navigasi dan keterlibatan pengunjung pada situs Anda. Semoga tutorial ini bermanfaat untuk perjalanan Anda dalam membangun dan mengelola blog Anda!

You might be interested in …