Plugin CRM WordPress Terbaik Untuk Bisnis Anda

Apakah Anda sedang mencari plugin CRM WordPress untuk website bisnis Anda? CRM (Customer Relationship Management) adalah sistem yang mempermudah Anda mengelola leads dan kontak untuk meningkatkan penjualan atau menjaga hubungan dengan pelanggan.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan plugin CRM WordPress terbaik yang dapat membantu Anda mengelola leads secara efektif.

Apa Itu CRM? Apakah Anda Membutuhkan Plugin CRM untuk WordPress?

Tujuan utama dari menjalankan sebuah website bisnis adalah untuk meningkatkan penjualan dan memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan Anda. Untuk mencapai hal tersebut, Anda memerlukan sistem yang dapat mengatur hubungan dengan pelanggan.

CRM membantu Anda mengelola informasi pelanggan di satu tempat.

Meskipun ada banyak platform CRM pihak ketiga yang dapat digunakan untuk situs Anda, akan lebih baik jika Anda dapat mengintegrasikan CRM langsung dengan situs WordPress Anda.

Dengan demikian, mari kita lihat beberapa plugin CRM WordPress terbaik yang dapat Anda coba untuk website bisnis Anda.

1. UkuuPeople

UkuuPeople memungkinkan Anda menggunakan sistem CRM langsung di dalam situs WordPress Anda. Plugin ini menyederhanakan sistem CRM bagi pemilik situs WordPress.

UkuuPeople membantu Anda mengelola kontak dalam daftar master. Anda dapat mengelompokkan kontak ke dalam kelompok dan berinteraksi dengan mereka menggunakan touchpoints. Anda juga dapat menambahkan anggota tim, menugaskan tugas, dan menjadwalkan pertemuan, langsung dari dasbor WordPress.

Plugin utamanya tersedia secara gratis. Selain itu, plugin ini juga menawarkan addon berbayar untuk mengintegrasikan CRM UkuuPeople dengan MailChimp, Gravity Forms, Google App, dan lainnya.

2. WP-CRM

WP-CRM membantu Anda menambahkan metadata kustom. Plugin ini mudah digunakan dan dapat ditambahkan ke halaman dengan mudah. Plugin ini juga dilengkapi fitur penyaringan yang membantu Anda menyortir pelanggan berdasarkan atribut kustom yang telah Anda tambahkan.

Baca Juga   Downloads Gratis Plugin WP Automatic Full Licence

Plugin utamanya gratis, tetapi juga memiliki addon berbayar untuk menambahkan fungsionalitas tambahan.

3. WordPress-to-lead for Salesforce CRM

Jika Anda menggunakan CRM Salesforce untuk mengelola kontak bisnis Anda, maka WordPress dan plugin CRM Salesforce adalah pilihan yang tepat. Plugin ini menghubungkan situs WordPress Anda ke akun CRM Salesforce.

Salesforce juga memudahkan Anda untuk mengelola leads melalui website dan menyinkronkannya dengan akun CRM Salesforce. Plugin ini memungkinkan Anda menambahkan formulir ke postingan dan halaman WordPress Anda.

4. UpiCRM

UpiCRM adalah plugin CRM WordPress yang tersedia secara gratis. Plugin ini bekerja dengan plugin formulir kontak WordPress untuk mengatur dan menemukan leads di dalam WordPress. UpiCRM memiliki sistem manajemen pengguna yang baik yang membantu Anda mengelompokkan kontak, mengirim email, dan sebagainya.

Plugin ini juga berintegrasi dengan Google Analytics dan memberikan detail aktivitas pengguna di situs web Anda.

5. WP-CRM System

WP-CRM System membantu Anda mengatur kontak, proyek, dan tugas dari area admin WordPress. Ini memiliki dukungan untuk manajemen tim, kelompok, proyek, dan tugas.

Plugin ini juga menawarkan integrasi dengan plugin informasi kontak, Slack, dan Zendesk.

6. Presspoint CRM

     
 

Presspoint adalah solusi CRM WordPress berbayar dengan fitur dan fungsionalitas yang kuat. Ini mencakup email otomatis, e-commerce, manajemen peluang, acara, dan formulir kustom tepat di situs WordPress Anda.

Beberapa fitur unik dari Presspoint termasuk direktori pelanggan, restriksi konten, dan profil kustom. Plugin ini membantu Anda membuat profil unik untuk setiap pengguna sesuai kebutuhan.

7. WPForms

Jika Anda masih ragu tentang cara menggunakan CRM untuk bisnis Anda, Anda mungkin ingin mencoba WPForms. Plugin ini menyediakan dua fungsi dasar yang CRM dapat lakukan untuk Anda di situs WordPress Anda. Pertama, membantu pengguna menghubungi Anda melalui formulir kontak yang dapat Anda tambahkan di mana saja di situs. Kedua, menyimpan semua kontak dari entri dalam database WordPress Anda. Anda dapat kembali ke entri dan melihat kapan setiap pelanggan menghubungi Anda.

Baca Juga   Rekomendasi Plugin Terjemahan WordPress Untuk Website Multi Bahasa

8. Zero BS CRM

Dengan Zero BS CRM, Anda dapat memilih fitur yang Anda butuhkan dan membayar sesuai kebutuhan Anda. Meskipun masih tergolong baru, plugin ini sangat aktif dalam pembaruan dengan fitur-fitur baru.

Zero BS CRM membantu Anda mengelola pelanggan, membuat invoice pelanggan, mengirim dan melacak penawaran secara gratis. Plugin ini juga dilengkapi dengan ekstensi menarik seperti dashboard penjualan yang mirip dengan Baremetrics, yang mungkin sudah familiar bagi Anda.

9. WP ERP

WP ERP adalah plugin gratis yang kombinasi antara perusahaan besar dan kecil dengan CRM, HRM, dan solusi akuntansi. Ini memiliki lebih dari 7000 instalasi aktif dengan peringkat 4.5.

Plugin CRM WordPress ini terdiri dari modul yang berbeda, satu untuk fungsionalitas CRM dan yang lainnya untuk HRM dan solusi akuntansi. Plugin ini tidak memiliki batasan, sehingga Anda dapat membuat sebanyak mungkin entri yang Anda inginkan di semua modul.

Beberapa fitur tambahan termasuk mendukung 44 mata uang, pilihan kustomisasi untuk dasbor WordPress, kemampuan untuk menambahkan catatan untuk setiap lead, kelompok kontak, sistem komunikasi email dan pemberitahuan bawaan, dan lain-lain.

10. WooCommerce Customer Relationship Manager

Jika Anda menggunakan WooCommerce untuk menjual produk dari situs WordPress Anda, Anda mungkin ingin mencoba plugin WooCommerce CRM premium.

Selain memiliki tempat untuk mengelola informasi kontak, plugin ini juga membantu Anda melacak pesanan, menambahkan catatan pelanggan, mengirim email, dan bahkan menelepon dari admin WordPress.

Anda dapat mengimpor kontak, menambahkan tugas panggilan, dan melakukan panggilan dari catatan kontak. Bahkan plugin ini dilengkapi dengan penghitung panggilan jika Anda ingin menganalisis datanya.

Karena plugin ini dimaksudkan untuk berintegrasi dengan WooCommerce, ia tidak berfungsi sendiri. WooCommerce tersedia secara gratis untuk diunduh, jadi jika Anda menjual produk secara online, ini adalah plugin yang harus Anda pertimbangkan.

Baca Juga   Penyebab Situs WordPress Terkena Hack dan Cara Mencegahnya

11. WP Fusion

WP Fusion adalah plugin premium WordPress yang menghubungkan apa yang terjadi di situs web Anda dengan CRM.

Anda dapat menggunakan WP Fusion untuk membantu situs keanggotaan, menyimpan informasi pelanggan, mengetahui leads baru, serta merekam transaksi e-commerce.

Beberapa fitur plugin ini termasuk integrasi dengan semua data di CRM dengan data WordPress, menggunakan tag dari CRM Anda untuk mengunci halaman dalam WordPress, integrasi dengan WooCommerce, dan integrasi dengan sistem seperti LifterLMS dan LearnDash.

Semoga artikel ini membantu Anda menemukan plugin CRM WordPress terbaik untuk situs web Anda.

You might be interested in …