Daftar Plugin Email Marketing Terbaik untuk WordPress

Di era digital saat ini, segala sesuatu dilakukan secara daring atau melalui media digital. Ketika berbicara tentang bisnis, baik besar maupun kecil, promosi dan iklan juga dilakukan secara online, terutama melalui email.

Namun, apa yang menjadi cara terbaik untuk mempromosikan bisnis WordPress Anda sambil menjalin kedekatan dengan audiens? Salah satu cara paling mudah dan efektif adalah melalui email marketing.

Apa itu email marketing dan bagaimana hal ini bisa membantu Anda mempromosikan situs?

Email marketing adalah proses mengirimkan pesan atau pembaruan komersial melalui email kepada satu atau sekelompok pengguna Anda tentang apa yang terjadi di situs web Anda. Terdengar mudah, bukan? Namun, jika Anda memutuskan untuk melakukannya sendiri dan mengirim ribuan pesan kepada pengguna setiap hari, ini bisa menjadi tugas yang melelahkan. Di sinilah plugin email marketing datang untuk membantu Anda.

WordPress dan Email Marketing

Tidak perlu khawatir, karena WordPress adalah platform yang mengurus semua kebutuhan penggunanya. Dalam hal ini, WordPress memiliki plugin yang ditujukan khusus untuk email marketing.

Plugin ini membantu menyederhanakan proses pengiriman email kepada pelanggan dengan mengambil alih seluruh tanggung jawab tugas ini. Dengan begitu, Anda memiliki kontrol penuh terhadap apa yang ingin Anda kirim dan kepada siapa Anda mengirimnya. Dalam hitungan menit, Anda dapat mengirim ribuan buletin dan email kepada pengguna Anda.

Lalu, plugin email marketing mana yang paling tepat? Untuk menjawab pertanyaan ini, berikut ini adalah daftar plugin email marketing WordPress terbaik yang akan menghemat waktu dan energi Anda. Temukan mana yang paling cocok untuk situs web Anda.

  1. MailChimp

MailChimp adalah salah satu layanan email marketing terbaik yang menawarkan plugin WordPress untuk membantu Anda. Plugin ini bertindak sebagai jembatan antara situs WordPress Anda dan akun MailChimp Anda untuk kinerja yang efektif.

Baca Juga   Rekomendasi Plugin Terjemahan WordPress Untuk Website Multi Bahasa

Jika Anda belum menjadi pengguna MailChimp, jangan khawatir karena Anda dapat membuat akun baru secara gratis dan dengan sedikit waktu. Untuk pemilik bisnis yang berkembang, tersedia paket premium yang menawarkan layanan newsletter yang efisien, membantu Anda mengirim email kepada pengguna dalam waktu singkat.

Untuk menggunakan layanan ini, Anda perlu menginstal plugin-nya. Dengan fitur terdepan dan layanan yang baik, email marketing melalui email dan newsletter menjadi mudah dan efektif dengan MailChimp.

  1. Mailster

Jika Anda mencari plugin premium untuk membantu mempromosikan situs melalui email dan newsletter, Mailster adalah pilihan yang populer. Anda dapat membangun kampanye yang mobile-friendly dan mudah dengan builder drag and drop. Dapatkan semua bantuan yang Anda butuhkan dari customer support yang ramah dan nikmati pengalaman terbaik di situs WordPress Anda.

Plugin premium ini akan sebanding dengan investasi Anda dan Anda dapat menggunakannya dengan mudah tanpa perlu mendaftar, cukup dengan mengunduh dan mengaktifkannya untuk mengakses newsletter dan kampanye email tanpa batas.

  1. OptinMonster

OptinMonster adalah pilihan yang tepat untuk layanan email marketing. Terintegrasi dengan platform website terbaik, OptinMonster menjawab semua kebutuhan Anda.

     
 

Perangkat lunak ini akan meningkatkan jumlah pelanggan dan daftar email Anda, baik untuk pemula maupun profesional. Untuk mengintegrasikan layanan ini di situs WordPress Anda, cukup instal plugin ini. Dengan segmentasi pilihan yang luas, OptinMonster dapat menargetkan audiens yang lebih besar, meningkatkan jumlah lead, dan menarik lebih banyak pelanggan.

  1. Newsletter

Newsletter adalah plugin email marketing WordPress gratis yang sebagus plugin berbayar lainnya. Cocok untuk membangun daftar dan mengirim email tanpa repot, plugin ini memberikan pengalaman yang out-of-the-box dengan kemampuan promosi dan penambahan pelanggan ke situs web Anda.

Baca Juga   Hal Menarik Yang Bisa Anda Lakukan di WordPress Selain Untuk Nge-blog

Fitur canggih yang terintegrasi dengan baik menciptakan kampanye email tanpa batas untuk pengguna Anda. Selain itu, Anda dapat menambahkan fitur tambahan dengan memanfaatkan add-ons yang tersedia.

Newsletter dirancang khusus untuk memberikan solusi email marketing kepada pengguna WordPress dengan instalasi dan integrasi yang mudah. Fleksibel, sederhana, dan cocok untuk pemula maupun profesional.

  1. Sumo List Builder

Sumo List Builder adalah tambahan yang bagus untuk situs WordPress Anda jika Anda ingin mengembangkan daftar email. Plugin ini membantu mengubah pengunjung yang datang sekali menjadi pelanggan tetap dengan tampilan newsletter kreatif dan pop-up yang muncul dengan klik dan timer, sebelum setiap pengguna meninggalkan situs.

Dengan builder drag and drop yang mudah, plugin ini mungkin merupakan alat terbaik untuk menjaga pengguna tetap datang ke situs Anda. Terlebih lagi, plugin ini dioptimalkan untuk perangkat mobile. Yang terpenting, Anda dapat mencoba versi gratisnya terlebih dahulu.

  1. MailPoet Newsletter

Dengan versi terbaru dan lebih baik, MailPoet 3 menawarkan pengalaman terbaik bagi pengguna. Plugin email marketing WordPress gratis ini cocok untuk mengirim email kepada hingga 2000 pelanggan tanpa meninggalkan platform WordPress. Fitur canggih yang ditambahkan akan meningkatkan upaya pemasaran Anda.

MailPoet adalah pilihan fleksibel dan mudah dikonfigurasi. Anda dapat beralih ke versi premium setelah memiliki lebih dari 2000 pelanggan.

  1. WP Subscriber Pro

WP Subscriber Pro dapat membantu Anda dalam upaya email marketing untuk situs WordPress Anda. Dengan plugin kreatif dan inovatif ini, Anda dapat meningkatkan konversi lalu lintas menjadi pelanggan. Mendukung FeedBurner dan MailChimp, plugin ini merupakan aset berharga untuk situs Anda.

Dengan kecepatan teroptimalkan, Anda akan mendapatkan pengalaman pengguna terbaik dengan plugin ini. Kembangkan daftar pelanggan, buat mereka tertarik dengan situs Anda, dan kirim ribuan email dalam hitungan menit.

Baca Juga   Plugin CRM WordPress Terbaik Untuk Bisnis Anda

Plugin kreatif ini akan meningkatkan jumlah dan minat pelanggan dengan fitur terbaik. Dengan area widget yang terintegrasi, Anda dapat membuat pop-up dan mengirim email kepada semua pengguna dengan mudah.

Kesimpulan

Memiliki plugin email marketing WordPress dapat sangat membantu dalam meningkatkan dan memperbarui pelanggan. Baik Anda mencari plugin untuk mendesain email yang menarik, formulir berlangganan, atau newsletter untuk menarik minat pengguna, semua yang Anda butuhkan tersedia.

Anda dapat meninjau daftar plugin di atas dan memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan situs web Anda. Semoga informasi ini dapat membantu Anda menyelesaikan masalah tentang plugin mana yang paling cocok untuk digunakan dalam strategi email marketing Anda. Dengan menggunakan plugin email marketing yang tepat, Anda dapat meningkatkan interaksi dengan pengguna, mengoptimalkan konversi, dan meningkatkan kesuksesan bisnis online Anda.

You might be interested in …