Rekomendasi Tema WordPress Terbaik Untuk Penulis

Apa yang Harus Anda Ketahui Tentang Tema WordPress Minimalis untuk Penulis

Apa Anda sedang mencari tema WordPress minimalis untuk penulis? Banyak template WordPress moderen didesain untuk website bisnis yang lebih fokus pada penjualan dibanding keterbacaan. Di artikel kali ini, kita akan mencari tahu tema WordPress minimalis untuk penulis dan blogger.

Membangun Website Minimalis untuk Penulis dengan WordPress

Banyak pemula tidak tahu kalau sebenarnya ada dua jenis WordPress. Yang pertama adalah hosted WordPress yang juga dikenal dengan website WordPress.org, dan yang satu lagi adalah WordPress.com.

Website WordPress.org self hosted memberi Anda akses ke semua fitur WordPress. Anda akan membutuhkan nama domain dan akun hosting WordPress untuk memulai website WordPress.org self hosted.

Sekarang mari kita lihat beberapa tema WordPress minimalis untuk penulis. Daftar berikut ini mencakup tema WordPress gratis dan berbayar dan semuanya mobile responsif.

Rekomendasi Tema WordPress Terbaik untuk Penulis

Wilson

Wilson merupakan tema WordPress minimalis untuk blogger. Tema ini mencakup 5 style header dan banyak layout termasuk style grid, list, standar dan klasik.

Layout homepagenya mencakup slider konten dengan 4 layout berbeda. Beberapa fitur lain berupa Google font, widget custom, dan template formulir kontak.

Elegant

Elegant merupakan tema WordPress minimalis yang cantik. Tema ini memiliki fitur gambar besar serta tipografi yang bisa meningkatkan keterbacaan dan pengalaman pengguna.

Elegant merupakan tema blogging tapi bisa juga digunakan oleh agensi, website majalah, dan toko online. Elegant mencakup banyak style header, portfolio, banyak skema warna dan drag and drop page builder.

Camera

Camera merupakan tema WordPress untuk fotografer, blogger dan penulis. Tema ini tepat untuk blog foto dan membantu Anda menunjukkan foto melalui website. Camera memiliki layout bebas distraksi dengan menu navigasi dan sidebar collapsible.

Baca Juga   Tema Medis dan Kesehatan Terbaik di WordPress Yang Bisa Anda Coba

Camera mencakup template cantik untuk homepage, halaman postingan tunggal, dan galeri foto. Semua pilihan tema bisa dengan mudah diatur menggunakan live customizer.

Tinos

Tinos merupakan tema WordPress minimalis yang bagus untuk penulis dan blogger. Tinos fokus pada meningkatkan keterbacaan dengan tipografi elegan dan layout yang bebas distraksi.

Tinos menambahkan tombol sebelum dan sesudah ke postingan blog pada homepage, yang dapat membantu pengguna berpindah ke postingan sebelum atau sesudah pada layar. Tinos sangat mudah pengaturannya dengan pilihan tema minimalis dan pengaturan custom pada halaman tema.

Monochrome

Anda membutuhkan desain situs yang lebih minimalis? Anda perlu lihat Monochrome. Tema WordPress ini sangat minimalis dan menampilkan banyak area putih, tipografi bersih dan desain yang elegan.

Tema ini dibangun di atas framework Genesis. Monochrome memiliki header customizable, layout homepage yang di-widget, dan panel pilihan tema. Monochrome siap digunakan untuk ecommerce dan dioptimasi kecepatan dan performanya.

Pocket

Pocket bebas distraksi dan menjadi tema WordPress yang tepat untuk penulis serta blogger. Fitur utamanya mencakup tipografi cantik dan gambar yang ekspresif.

Tema ini hanya mencakup pilihan yang Anda butuhkan. Pocket memiliki layout kolom tunggal dengan menu navigasi di atas dan area widget footer di bagian bawah. Pocket berfungsi pada semua plugin WordPress.

Author Pro

Author Pro merupakan tema WordPress profesional untuk penulis. Tema ini disertai plugin yang membantu Anda menciptakan perpustakaan buku dengan detail halaman untuk tiap item. Author Pro siap digunakan untuk ecommerce dan bisa juga digunakan untuk menjual buku.

     
 

Author Pro menampilkan layout elegan yang bersih. Layout homepagenya sepenuhnya di-widget, ada juga header custom, dukungan customizer dan halaman pilihan tema.

Baca Juga   Daftar Plugin Email Marketing Terbaik untuk WordPress

Brittany

Brittany merupakan template WordPress yang bersih dan lapang untuk blogger dan penulis. Brittany memiliki banyak pilihan custom untuk memilih layout berbeda, warna, dan huruf untuk blog Anda.

Homepagenya sepenuhnya di-widget serta menyertakan widget custom untuk media sosial dan fitur pencarian konten. Brittany siap digunakan untuk WooCommerce dan berfungsi di semau plugin page builder populer.

Atmosphere Pro

Atmosphere Pro merupakan tema WordPress minimalis yang cantik untuk semua jenis website. Tema ini menampilkan layout homepage yang di-widget dengan gambar besar di bagian atas, pesan sambutan, dan tombol call to action. Atmosphere Pro memiliki halaman blog terpisah, menu navigasi, header custom, dan pengaturan halaman tema serta mendukung WooCommerce.

Ava

Ava merupakan tema blogging WordPress dengan pendekatan desain minimalis. Ava mencakup 5 layout blog, 500+ Google Fonts, banyak header style dan template halaman.

Fitur menarik lain mencakup widget custom, sticky header, sidebar generator, efek background parallax, dan banyak lagi. Ava memiliki pilihan panel tema custom dan dukungan live customizer untuk membantu Anda dengan cepat mengatur website.

Candid

Candid merupakan tema blogging WordPress moderen dengan desain minimalis. Anda bisa tempatkan konten di depan dan tengah website dengan tipografi cantik dan gambar elegan.

Candid mencakup template cantik untuk menampilkan galei foto dan video. Template postingan tunggal memiliki style layout cantik untuk menerbitkan konten menarik. Tema ini sangat mudah digunakan dan Anda bisa mendapat panduan untuk dengan cepat menggunakannya.

Modernize

Modernize merupakan tema WordPress gratis dengan layout blog tradisional. Tema ini didesain untuk blogger dan penulis yang tidak ingin kesulitan dengan pilihan tema.

Modernize memiliki layout dengan banyak kolom, dukungan live customizer, ikon media sosial, background custom dan dukungan header. Modernize memiliki pengaturan terbatas yang membuatnya sangat mudah digunakan.

Baca Juga   Cara Membuat Iklan AdSense Melayang Pop-up Melayang di Bawah dengan Tombol Close

Corner

Corner merupakan tema WordPress untuk profesional kreatif termasuk penulis dan blogger. Tema cantik ini menampilkan layout yang minimalis, slider homepage, dan bagian portfolio. Corner siap digunakan untuk WooCommerce dan memiliki widget custom untuk berbagi di media sosial dan pencarian konten. Tema ini memiliki pilihan panel untuk pengaturan yang mudah.

Parallax Pro

Parallax Pro merupakan tema WordPress minimalis yang cocok untuk semua jenis website termasuk blog. Parallax Pro memiliki layout homepage yang di-widget dengan efek parallax yang cantik. Tema ini dilengkapi header customizable,

dukungan live customizer, dan panel pilihan tema untuk membantu Anda cepat memulainya.

Writings

Writings merupakan tema WordPress minimalis yang dibuat spesifik untuk penulis dan blogger. Tema ini menampilkan layout yang lapang dengan banyak area putih dan tipografi cantik.

Tema WordPress yang bersih dan simpel ini tepat untuk penulis yang mencari desain yang bebas distraksi untuk website.

Sixteen Nine

Sixteen Nine merupakan tema WordPress minimalis yang dibangun oleh framework Genesis. Tema ini tepat untuk blogger dan penulis, dan menampilkan tiga kolom layout dengan dua sidebar.

Sixteen Nine mencakup menu media sosial, template landing page, header custom, dan banyak lagi. Anda hanya membutuhkan sedikit waktu untuk pengaturan tema ini.

Fruitful

Fruitful merupakan tema WordPress simpel dan bersih yang menampilkan desain yang minimalis. Fruitful memiliki dua pilihan layout.

Di pilihan tema Anda bisa memilih tipe layout, mengupload logo, background, memilih huruf, mengubah warna untuk menu, mengupload gambar ke slider dan banyak lagi. Fruitful mendukung WooCommerce dan bisa juga digunakan pada website dengan banyak bahasa.

Semoga artikel ini membantu Anda menemukan tema WordPress minimalis untuk penulis.

You might be interested in …