Cara Menaikkan Traffik Blog dengan Daftar ke Direktori Web

Mengapa Mengirimkan Artikel Blog ke Direktori Web Penting?

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menaikkan trafik blog. Salah satu metode yang efektif adalah dengan mengirimkan artikel blog Anda ke berbagai direktori yang terkenal secara gratis. Hal ini akan meningkatkan kunjungan maksimal ke blog Anda.

Manfaat Mengirimkan Artikel Blog ke Direktori Web

Mengirimkan artikel blog Anda ke direktori adalah cara yang paling baik terutama jika blog Anda masih baru dan kunjungannya rendah. Direktori blog memiliki PageRanks yang tinggi dibandingkan dengan blog Anda. Dengan demikian, blog Anda akan memiliki peluang lebih besar untuk muncul dalam hasil pencarian karena memiliki backlink yang bagus dari berbagai sumber.

Widget Tracker Populer untuk Memantau Trafik

Sebelum memulai mengirimkan blog Anda ke direktori, penting untuk menggunakan beberapa web tracker yang sudah terkenal. Beberapa widget tracker populer yang bisa Anda gunakan antara lain:

  • Histats (histats.com)
  • Sitemeter (sitemeter.com)
  • Statcounter (Statcounter.com)

Langkah-langkah dalam Mengirimkan Artikel ke Direktori Web

Sebelum Anda mulai mengirimkan blog Anda, disarankan untuk membuat alamat email baru khusus untuk tujuan ini. Hal ini akan menghindari banjirnya email dari administrator direktori blog ke email pribadi Anda.

Daftar Direktori Blog Populer

Berikut adalah beberapa direktori blog populer yang akan membantu meningkatkan trafik kunjungan ke blog Anda:

     
 
  1. Technorati: Merupakan blog direktori terbesar saat ini dengan lebih dari 112.800.000 blog yang dilacak. Bergabunglah dan verifikasi tulisan Anda untuk mendapatkan statistik rinci tentang blog Anda.
  2. Topblogarea: Direktori blog besar yang memberikan kesempatan bagi blog baru untuk memperoleh peringkat tinggi.
  3. Topblogging.com: Sumber weblog yang memberikan kunjungan unik kepada blog Anda.
  4. Blogtoplist: Situs besar yang akan meningkatkan trafik kunjungan blog Anda.
  5. Fuelmyblog: Website unik yang memungkinkan Anda untuk berpartisipasi dalam forum, membaca konten blog lain, dan memenangkan hadiah.
  6. MyBloggingarea: Direktori weblog yang memberikan peringkat tinggi dan membantu mendapatkan banyak lalu lintas ke blog Anda.
  7. BlogCatalog: Sumber daya blogging yang baik yang memungkinkan Anda mempromosikan blog Anda secara gratis dan menemukan blog lain yang relevan.
  8. BloggingFusion: Meskipun tidak sebesar yang lain, BloggingFusion tetap merupakan sumber yang bagus untuk meningkatkan eksposur blog Anda.
  9. Bloghop: Tempat yang bagus untuk menemukan blog yang terkait dengan topik Anda dan mendapatkan link untuk itu.
  10. Blogarama: Direktori weblog yang keren dengan lebih dari 69.000 blog yang terdaftar.
  11. Topbloglists: Direktori blog lain yang akan membantu meningkatkan peringkat blog Anda berdasarkan unik hits blog Anda.
  12. Myblogdirectory: Menawarkan penghargaan “Blog of the Day” jika blog Anda mengirimkan banyak trafik ke situs mereka.
  13. Blogroll.net: Sumber weblog lain yang akan membantu mendapatkan hits unik di blog Anda.
Baca Juga   Panduan SEO WordPress untuk Pemula

Kesimpulan

Mengirimkan artikel blog Anda ke direktori web adalah strategi yang efektif untuk meningkatkan trafik kunjungan ke blog Anda. Dengan menggunakan direktori blog yang terkenal dan populer, Anda dapat meningkatkan visibilitas dan peringkat blog Anda dalam hasil pencarian. Jadi, manfaatkanlah kesempatan ini untuk mengoptimalkan trafik blog Anda.

You might be interested in …